• home /
  • inspiration /
  • decor stories /
  • Cara Memanfaatkan Sudut Ruangan Dengan Maksimal

Cara Memanfaatkan Sudut Ruangan Dengan Maksimal

Jakarta

Cara Memanfaatkan Sudut Ruangan Dengan Maksimal

Apakah Anda pernah mendengar istilah “ruang mati”? “Ruang mati” adalah area-area pada ruangan yang tidak benar-benar digunakan untuk fungsi tertentu, dan tidak menciptakan keselarasan ruangan atau membuat ruangan lebih luas.

Dengan arsitektur modern yang identik dengan bentuk yang tidak biasa, bahkan untuk rumah hunian, banyak pemilik rumah kesulitan memanfaatkan penggunaan sudut-sudut ruangan mereka. Selain tak ada gunanya, sudut-sudut ruangan juga menjadi pemborosan untuk rumah di kota besar.

Jadi bagaimana mengubah sudut ruangan yang terabaikan ini menjadi ruang yang menarik?

Jika muat, Anda bisa membeli furnitur yang dibuat khusus untuk disimpan di pojok ruangan yang berbentuk kotak atau persegi panjang. Sebagai contoh, berinvestasi sofa berbentuk L bisa menghemat pemakaian ruang bagian tengah dan pojok ruangan juga bisa dimanfaatkan dengan baik.

Jika Anda tidak membutuhkan sofa baru, bagaimana dengan meja sudut yang pendek? Meja ini cocok untuk menyimpan air mancur kecil, lampu hias, atau tempat untuk memamerkan hobi atau koleksi Anda.

Beberapa orang mungkin suka dengan ide menempatkan ayunan atau kursi goyang di pojok ruangan mereka. Barang-barang ini cukup jauh dari area lalu-lalang sebuah ruangan dan juga sangat berguna ketika ada yang bertamu.

Untuk keluarga yang gemar membaca, kursi sarang burung atau pojok baca adalah cara penggunaan sudut yang ideal. Jika Anda bekerja di rumah, area kerja yang kecil mungkin bisa bermanfaat.

Tempatkan tanaman pot yang tinggi atau lampu lantai yang besar agar pojok ruangan Anda terlihat mencolok. Dengan menggantung beberapa karya seni di dinding, sudut ruangan yang terabaikan ini akan mendapatkan perhatian dengan mudah. Anda juga bisa membuat galeri keluarga di pojok ruangan.

Jika sudut ruangan menghadap ke tengah, mungkin area ini cocok untuk menempatkan lemari pendek untuk menyimpan sepatu, majalah, dan yang lainnya. Dengan memasang cermin besar berornamen di atasnya, Anda bisa memberikan kesan mewah pada ruangan. Selanjutnya, pasang tempat lilin yang besar di depan cermin untuk mempercantik ruangan. Cahaya lembut yang menyebar akan memantul ke sekitar ruangan jika Anda mengaplikasikan hal ini. Poin bonus untuk lilin aroma terapi!

Tentu saja, Anda juga dapat mengubah pojok ruangan menjadi ruang untuk bereksperimen. Gunakan pojok ruangan untuk menggantung karya seni tembok DIY, atau pasanglah decal atau stiker dinding.

Sedikit kreativitas dan pemahaman terhadap penggunaan ruang bisa membuat perbedaan pada sebuah ruangan walaupun dengan sedikit usaha saja.

Image