• home /
  • inspiration /
  • decor stories /
  • Daftar Ceklis Yang Bermanfaat Saat Membuat Rumah Anda Tahan Air

Daftar Ceklis Yang Bermanfaat Saat Membuat Rumah Anda Tahan Air

Jakarta

Daftar Ceklis Yang Bermanfaat Saat Membuat Rumah Anda Tahan Air

Setiap arsitek serta pembangun dan pemilik rumah yang pernah mendesain rumah pasti kawatir akan waterproofing. Tak peduli apakah Anda tinggal di apartemen di kota atau bungalo di pantai, Anda harus tetap melindungi rumah dari musim hujan yang membasahi setiap tahunnya. Jika Anda mempunyai rencana untuk membuat rumah kedap air, mungkin daftar ini bisa membantu mengurangi masalah di kemudian hari.

Apakah jendela Anda aman?

Air merembes masuk melalui berbagai jenis retakan pada permukaan dan lubang di rumah. Namun biasanya air masuk melalui jendela. Anda perlu memastikan apakah jendela di rumah Anda kedap air jika ingin waterproofing di rumah Anda efektif.

Area-area yang perlu diperhatikan:

  • Periksa celah di antara sambungan langkan jendela dan dinding. Celah ini perlu diplester dengan campuran anti air yang tepat seperti berbagai produk SmartCare dari Asian Paints.
  • Periksa langkan atau lapisan yang melindungi bagian atas jendela dari hujan deras. Pastikan juga setiap celah harus tertutupi.
  • Jika Anda memiliki jendela geser, cari celah pada sambungan rel gesernya. Celah-celah ini perlu diberi silicon sealant.

Apakah dinding di dalam dan luar rumah Anda anti air?

Dinding Anda harus diplester dengan campuran anti air selama musim kemarau agar ada waktu untuk mengering. Tidak disarankan untuk melakukan ini saat musim hujan. Untuk dinding bagian dalam, gunakan cat berlapis teflon.

Apakah ada sedikit rembesan air di rumah Anda?

Jika ada area-area tertentu yang lembap, ada beberapa cara untuk tidak memplester ulang seluruh dinding rumah Anda. Ikuti beberapa metode sederhana untuk menjaga rumah Anda dari jamur dan kelembapan.

Saat beres membetulkan kebocoran, akan ada beberapa tambalan pada dinding Anda. Tutupilah tambalan saat kondisinya sudah benar-benar kering. Gunakan panel papan Bison, veneer, ubin, marmer, atau batu untuk menutupi kelembapan. Jangan pernah menggunakan kertas dinding pada dinding yang lembap.

Apakah Anda yakin kontraktor yang Anda sewa sudah bagus?

Curigai kontraktor yang menawarkan harga yang jauh lebih rendah daripada harga pasar. Biasanya mereka memakai bahan waterproofing berkualitas rendah yang akan membuat Anda mendapatkan banyak masalah di kemudian hari.

Image